logo blog
Selamat Datang Di Blog Saya
Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya yang sederhana ini. Mudah - mudahan artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

1200 Orang Terluka, Akibat Meteor yang Jatuh di Rusia, 200 Diantaranya Anak-anak




Sebuah meteorit melesat di langit dan meledak di Rusia tengah pada Jumat, hujan bola api di daerah yang luas dan menyebabkan gelombang kejut yang memecahkan jendela, bangunan yang rusak dan melukai 1.200 orang.

Orang-orang yang pergi bekerja di Chelyabinsk mendengar apa yang terdengar seperti ledakan, melihat cahaya terang dan kemudian merasakan gelombang kejut, menurut koresponden Reuters di 1.500 km kota industri (950 mil) timur Moskow.

Sebuah meteorit dengan kecepatan 30 Km/detik ini bisa dilihat 200 km jauhnya dari tempat itu. Meteorit yang beratnya sekitar 10 ton ini mungkin telah terbuat dari besi, memasuki atmosfer bumi dan pecah pada ketinggian 30-50 km dari tanah, menurut Academy of Sciences Rusia.


Tidak ada kematian yang dilaporkan, namun Kementerian Darurat mengatakan 20.000 tim penyelamat dan pekerja dikirim ke wilayah itu untuk meringankan gangguan dan membantu para korban.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan sekitar 1.200 orang telah terluka, sedikitnya 200 dari mereka anak-anak, dan sebagian besar dari pecahan kaca.





(Sumber)
Enter your email address to get update from Achmad Iqbal.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sopan tanpa berkata sembarangan atau pun melakukan SPAM.

Copyright © 2013. IQBAL - WOROWORO - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger