logo blog
Selamat Datang Di Blog Saya
Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya yang sederhana ini. Mudah - mudahan artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Windows 8, Windows yang GAGAL?


Dua bulan sejak peluncuran resminya, tingkat adopsi dari Windows 8, sistem operasi terbaru Windows, belum mencapai angka yang memuaskan. Bahkan, nilai yang didapatkan Windows 8 masih sedikit lebih kecil, jika dibandingkan dengan produk Microsoft lainnya, Windows Vista.

Menurut Net Applications, pangsa pasar Windows 8 baru mencapai angka 1,72 persen, naik dari 1,09 persen di bulan November dan 0,41 persen di bulan Oktober 2012.

Dikutip dari Extremetech, Kamis (3/1/2013), nilai tersebut sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pencapaian Windows Vista. Dalam kurun waktu yang sama, dua bulan setelah peluncuran, sistem operasi yang bisa disebut sebagai sebuah produk gagal berhasil merengkuh 2,2 persen pasar.

Windows 7 mendapatan angka yang jauh lebih tinggi dibandingkan kedua versi Windows tersebut. Setelah dua bulan, market share Windows 7 berhasil mencapai angka 6,2 persen.

Dari segi enterprise, menurut analisis dari perusahaan Context, sebulan setelah diluncurkan, sekitar 8 persen dari penjualan Windows 8 dilakukan ke kalangan bisnis. sedangkan, dalam periode yang sama, sebanyak 31 persen dari keseluruhan penjualan Windows 7 berhasil dijual ke kalangan bisnis.

Dari data yang sudah dipaparkan sebelumnya, dapat disimpulkan penjualan awal Windows 8 memang belum terlalu memuaskan. Namun, hingga saat ini masih belum ditemukan alasan yang tepat mengapa tingkat penjualan sistem operasi ini masih rendah.




(Sumber)
Enter your email address to get update from Achmad Iqbal.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sopan tanpa berkata sembarangan atau pun melakukan SPAM.

Copyright © 2013. IQBAL - WOROWORO - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger