logo blog
Selamat Datang Di Blog Saya
Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya yang sederhana ini. Mudah - mudahan artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Bermain Video Game Dapat Meningkatkan Kemampuan Lansia !

Percaya gak? Kalau bermain Video Game bisa meningkatkan kemampuan kognitif seorang lansia?
Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Iowa. Dalam penelitian tersebut tim yang dipimpin oleh Prof. Fredric Wolinsky itu mengamati prilaku mereka yang berusia lebih dari 50 tahun. Total terdapat 681 lansia sukarelawan yang terlibat dalam penelitian tersebut.
Kemudian, sukarelawan yang rata2 sudah lansia itu pun dibagi menjadi empat grup. Grup pertama diminta untuk memainkan sebuah game teka-teki silang di komputer selama 10 jam. 
Selanjutnya tiga grup lain diminta untuk memainkan game Road Tour, di mana tempat bermain gamenya dilaksanakan di tempat yang berbeda, satu grup bermain 10 jam di lab, grup kedua bermain 14 jam di lab dan yang terakhir bermain 10 jam di rumah.
Kegiatan tersebut dilakukan selama hampir satu tahun. Dan hasilnya, sukarelawan yang bermain game selama 10 jam dikatakan memperoleh peningkatan kemampuan kognitif yang setara dengan waktu 3 tahun. Dan mereka yang bermain 14 jam memperoleh peningkatan kemampuan kognitif yang setara dengan 4 tahun. Selain itu, mereka yang bermain teka-teki silang juga memperoleh peningkatan dalam hal konsentrasi dan kecepatan memproses informasi.(via)
Enter your email address to get update from Achmad Iqbal.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sopan tanpa berkata sembarangan atau pun melakukan SPAM.

Copyright © 2013. IQBAL - WOROWORO - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger