logo blog
Selamat Datang Di Blog Saya
Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya yang sederhana ini. Mudah - mudahan artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Menyingkat Link dengan Aplikasi Web Shorten Link


Assalamu'alaikum..

Di jaman sekarang ini pasti sudah tidak asing lagi bagi agan - agan tentang bagaimana cara menyingkat link yang umumnya panjang - panjang, menjadi sebuah link yang sangat pendek dan hemat tempat pula x-D. Dan ada juga web yang membayar kita sebagai pengguna jasa ini. Mungkin akan saya jelaskan setelah pesan - pesan berikut ini x-D haha.. (bercanda dikit gan, haha..)

Oke langsung aja nih, saya mau bagi - bagi info tentang web penyedia jasa ini. Beberapa web penyedia jasa seperti ini adalah sebagai berikut.. Cekidot .. 

Bit.ly

Bit.ly

Bit.ly ini merupakan pelopor Website Shorten Link lho! Bit.ly ini juga merupakan website terfavorit sebagai tempat shorten link, karena webnya yang ringan dan mudah diakses.

Goo.gl

Goo.gl

Goo.gl ini merupakan web shorten link milik Google. Webnya juga ringan dan mudah untuk diakses oleh siapapun.

TinyURL

TinyURL

Merupakan web shorten link yang banyak digunakan oleh pengguna Twitter, karena pada saat itu banyak pengguna Twitter di US menggunakan web shorten link ini.

Ow.ly

Ow.ly

Sebuah web shorten link yang bekerja sama dengan Twitter. Web ini juga tidak hanya menyediakan jasa shorten link saja, namun juga bisa digunakan untuk meng-upload foto, video dan dokumen.

SnipURL

SnipURL

Web shorten link yang satu ini merupakan web yang masih bertahan hingga kini. Memiliki tampilan yang sederahana dan lebih mudah digunakan dibandingkan dengan bit.ly.

LongURL

LongURL

Web yang satu ini memiliki tampilan yang sangat sederhana.

ShadyURL

ShadyURL

Web shorten link yang satu ini bisa membuat URL yang ingin kita perpendek, menjadi URL yang keren, dan bisa di ganti - ganti.

Adf.ly

Adf.ly

Nah, web yang satu ini nih yang saya ceritakan di awal tadi. Sebuah web penyedia jasa shorten link dan juga membayar si pengguna jasanya (Publisher). Tapi untuk bisa seperti itu anda harus memiliki akun Adf.ly terlebih dahulu atau dengan kata lain, anda harus mendaftar terlebih dahulu. Maka setelah anda mendaftar anda bisa mulai mendapatkan bayaran dari sini.


Segitu aja dulu, yang lain anda cari sendiri aja gan x-D

Mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi agan-agan semua. Terimakasih..

Wassalamua'laikum..
Enter your email address to get update from Achmad Iqbal.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sopan tanpa berkata sembarangan atau pun melakukan SPAM.

Copyright © 2013. IQBAL - WOROWORO - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger